Arti logo Rusa Melintas

7 bulan yang lalu    

Assalamualaikum sahabat Rusa Melintas,

 

Bisnis tidak akan terlepas dari produk, merek, logo dan brand. Kali ini saya akan sharing tentang Logo dan pembuatan logo. Termasuk proses pembuatan logo dari usaha kami yaitu aneka olahan ikan laut dengan logo "Rusa Melintas". Kenapa Namanya rusa melintas, apa makna dibalik itu?

 

Dalam dunia bisnis logo itu ibarat wajah, merek itu nama, untuk konsep / atribut produk itu tubuh sedangkan brand adalah karakter yang melekat pada suatu produk. Brand itu pengalaman konsumen pada produk kita. Logo termasuk salah satu yang sangat penting dalam usaha karena logo merupakan perwakilan perusahaan/produk dalam mengenalkan dan memasarkan produk/jasanya.

 

menurut jenis-jenis logo ada 4 macam diantaranya adalah (1). Wordmark, (2). Pictorial, (3). Abstrak Mark, (4). Letter Mark, (5). Emblem, dan (6). character.  dan untuk rusa melintas masuk dari jenis keenam.

 

Dalam dunia desain, logo yang baik adalah yang unik, simple dan mudah diingat. Logo yang Terlalu banyak warna serta hiasan, kurang dinamis dan terlalu umum akan membuat logo terkesan norak dan murahan. Hal tersebut juga akan berdampak pada kapabilitas dan kredibilitas usaha yang kita jalankan. Okay dah biar lebih mantab saya sharing langsung logo dari Rusa Melintas. Pembuatan logo rusaMelintas mengambil salah satu karakter hewan yang ada di taman nasional Baluran yang terletak di Situbondo, dan karena setiap hewan memiliki karakter khas seperti kesetiaan itu merpati, ganas, buas dan singa itu raja hewan. dll

 

Setiap hewan memiliki karakter tersendiri. Pemilihan hewan "RUSA" dikarekanakan Ia Merupakan Hewan Alam liar, hal tersebut bisa dilihat dari peraturan tentang perburuan rusa, dan di taman nasional Baluran rusa merupakan hewan alam, liar dan pastinya dilarang diburu.

 

Pemilihan kata "Melintas" menunjukkan visi misi dari Rusa Melintas Food. Melintas satu makna dengan Hijrah, yaa... Hijrah dari makanan tidak/kurang sehat kepada makanan yang sehat, bergizi dan alami. Mengapa harus berhijrah? Setidaknya ada dua alasan utama yaitu 1. Anda terlalu berharga untuk makan makanan tidak sehat, dan 2. Alam Indonesia terlalu kaya akan makanan sehat dan bergizi. Dengan paparan dua alasan tersebut saya bertanya dengan sedikit menantang, Berani berhijrah??

 

Alasan Pemilihan arah melintas ke kanan adalah karena di dunia timur yang penuh dengan etika menunjukkan bahwa kanan identik dengan kebaikan, seperti halnya burung garuda menoleh ke kanan, makan dengan tangan kanan, salaman dengan tangan kanan, masuk ke tempat ibadah dengan kaki kanan dll.

 

Dan alasan pemilihan 2 warna agar logo terlihat lebih simple, lebih ekonomis  ketika dicetak atau digandakan dalam segala media seperti cutting stiker, warna coklat untuk warna alami rusa, sedangkan warna hijau untuk alam yang asri dan lestari.

 

Setiap logo biasanya terdapat tagline yang menjadi penjelas logo atau bahkan penawaran inti dan utama dari logo tersebut, dibawah logo rusa melintas terdapat tulisan "Snack Meal, High Protein". karena abon bisa buat lauk juga bisa dibuat cemilan, dan berdasarkan beberapa responden mereka ingin abon yang masih mempertahankan tingginya protein dari ikan. 

 

Dan terakhir, Dua rusa berarti anda tidak sendiri dalam berhijrah, serta ajakan &  harapan untuk mengajak yang lain untuk hijrah kepada yang lebih baik khususnya dalam hal makanan. Rusa yang berada di depan bertanduk mempunyai arti bahwa rusa tersebut rusa jantan, hal tersebut saya maksudkan agar laki-laki harus lebih mempunyai inisiatif lebih dalam memimpin dan menjadi agen perubahan.

 

Kurang lebih begitulah makna dari logo Rusa Melintas, harapannya Logo ini menjadi campaign positif menuju pribadi-pribadi yang peduli akan makanan sehat, yang pastinya care terhadap kehalalan makanan terlepas dan menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Amin...  semoga. :-)

 

itulah makna logonya. smile Halal is our way. Right ?




Komentar Artikel "Arti logo Rusa Melintas"